Sunday, April 5, 2009

Senyun, Sapa dan Salam in SMADA

SMA Negeri 2 Tuban mungkin hanya satu-satunya sekolah yang dapat melatih dan membiasakan para siswanya untuk sopan terhadap siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Tidak salah juga jika SMA Negeri 2 Tuban terkenal sebagai sekolah yang disiplin dan dapat membentuk kepribadian siswa-siswinya. Hal tersebut dapat dilihat ketika para siswa memasuki gerbang sekolah. Setiap pagi guru-guru piket diharapkan selalu berjaga di depan pos satpam untuk memantau para siswa-siswi SMA Negeri 2 Tuban, para siswa pun diwajibkan untuk turun bagi siswa yang mengendarai sepeda motor dan berjabat tangan dengan guru-guru yang ada di depan.

Hal tersebut dilakukan untuk membiasakan para siswa agar dapat menjaga tingkah lakunya dimana saja. Bahkan di depan gerbang dipasang sebuah spanduk yang bertuliskan S3, yaitu “Senyum, Sapa dan Salam”. Maksud dari spanduk tersebut adalah ketika kita bertemu dengan teman sendiri maupun dengan para guru, kita diharapkan untuk tersenyum terlebih dahulu, setelah itu kita harus menyapanya dan mengucapkan salam atau berjabat tangan.

Guru-guru juga menganjurkan para siswa untuk tidak hanya melakukan hal tersebut di lingkunan SMA negeri 2 Tuban saja, namun juga ketika kita bertemu dengan bapak atau ibu guru di luar jam sekolah atau di luar lingkunan SMA Negeri 2 Tuban. Semoga sajja dengan danya kegiatan ini, para siswa dapat menjaga kesopanannya di mana saja.

0 komentar:

Post a Comment

c0ment blog aQ eea??